Sabtu, 30 Oktober 2010

Nick Vujicic, Pria Yang Hidup Tanpa Kaki dan Tangan

Bila kita belum bisa memahami makna pemberian dan karunia dari Tuhan Sang Pencipta Alam, mungkin kita akan berprasangka buruk pada-Nya, kenapa kok ada yang terlahir kedunia tidak sempurna selayaknya manusia lain, apakah Tuhan tidak adil. Bila kita beriman pada-Nya kita tetap akan mengakatakan Tuhan Maha Adil, Zat yang paling adil. Semua hal apapun tidak mungkin terjadi tanpa sepengetahuan dan kehendak Tuhan. Tuhan Maha Mengerti apa yang terbaik bagi umatnya, oleh karena itu apa yang kita miliki apapun kondisinya itulah yang terbaik bagi kita saat ini.

Nick Vujicic, tanpa 2 lengan dan 2 kaki, masih bisa melakukan banyak hal dalam hidup ini, bagaimana dengan kita?

Nick Vujicic, tanpa 2 lengan dan 2 kaki, masih bisa melakukan banyak hal dalam hidup ini, bagaimana dengan kita?

Adalah Nick Vujicic yang lahir pada 4 Desember 1982 di Melbourne Australia dari keluarga Kristen Serbia, terlahir tanpa memiliki 2 tangan dan 2 tungkai kaki, kini hidup sebagai seorang motivator sukses, selain itu juga sebagai seorang rohaniawan Nasrani Nick aktif memberikan pencerahan bagi banyak umat dari gereja ke gereja. Nick juga menjadi direktur sebuah organisasi nirlaba yaitu Lifewithoutlimbs yang aktif memberikan seminar motivasi bagi banyak kalangan.

Hidupnya dihabiskan untuk banyak memberikan motivasi bagi banyak orang

Hidupnya dihabiskan untuk banyak memberikan motivasi bagi banyak orang

Kondisi fisik yang sedemikian membuat hidup Nick penuh dengan kesulitan, bagaimana tidak sekolah formal di Australia tidak menerima calon murid dengan kondisi tubuh seperti yang dimiliki Nick. Pada usia 10 tahun sempat terpikir olehnya untuk bunuh diri karena merasa frustasi seringkali hidupnya menjadi bahan olok-olok dan diremehkan serta merasa tidak bisa melakukan banyak hal sebagaimana yang dilakukan oleh orang lain.

Nick pun masih bisa berkarya dan melakukan apa yang orang lain bisa lakuan, walaupun dengan keterbatasan

Nick pun masih bisa berkarya dan melakukan apa yang orang lain bisa lakuan, walaupun dengan keterbatasan

Namun Akhirnya Nick memutuskan untuk menyerahkan semuanya pada Tuhan Yang Maha Kuasa, lalu diapun seakan mendapat ilham untuk lebih banyak bersyukur dengan kondisi apapun yang dia miliki sekarang. Akhirnya mulailah hidip Nick baru yang penuh optimis, hingga akhirnya Nick pun mampu menyelesaikan Sarjana Akuntansi juga aktif dalam kegiatan nirlaba untuk memberikan pencerahan pada banyak kalangan.

Nah kita coba bertanya pada kita sendiri hari ini, apakah dan seberapa banyak yang telah Tuhan berikan pada kita hingga saat ini, namun kenapa seringkali kita masih pesimis untuk menggapai kesuksesan dengan dalih keterbatasan kita, seribu satu alasan sering kita cari untuk pembenaran tidak melakukan sesuatu yang sebenarnya bisa jadi adalah awal untuk pintu keberhasilan kita dimasa depan. Mungkin sosok Nick bisa kita jadikan sebagai inspirasi, dengan keterbatasan diri mulai dari lahir banyak sekali kesuksesan dah hal yang bisa dia perbuat untuk pencerahan ribuan orang yang dia berikan motivasi. Tidak kah kita tergerak untuk melakukan lebih karena Tuhan menciptakan kita sebaik mungkin. Akhirnya ruanghati hanya berpesan untuk masing masing kita lagi-lagi mengucap syukur serta tetap berpikir positif pada apapun yang telah Tuhan berikan pada kita saat ini.
Selamat akhir pekan sukses selalu buat Anda semua!!

sumber : http://ruanghati.com/2009/11/14/nick-vujicic-tetap-ingin-bisa-berbuat-banyak-meski-hidup-tanpa-kaki-dan-tangan/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar