Selasa, 19 Oktober 2010

Duren Bakar, Kuliner Baru Yang Nikmat


dikenal dengan wisata belanjanya, Kota Kembang Bandung juga dikenal dengan berbagai jenis jajanannya yang inovatif. Salah satu jenis kuliner yang terbilang baru dan unik yaitu duren bakar. Belum pernah mendengarnya bukan?

Nah, duren bakar ini bisa dijumpai di salah satu stand yang terletak di pusat jajanan rakyat Grobak Bandoeng, Hyper Point, Jalan Pasteur, Bandung. Di tempat ini, pencinta kuliner dapat merasakan lezatnya duren bakar yang telah dicampur dengan nasi ketan hitam dan kelapa muda bakar yang menjadi andalan.

Sony Mulyadi, sang pembuat, mengaku bahwa ide pembuatan kuliner baru ini bermula dari keinginannya untuk menciptakan menu yang berbahan dasar buah durian. Setelah melalui serangkaian percobaan, Sony pun menemukan jika duren bakarnya akan lebih nikmat jika dicampur dengan nasi ketan hitam dan kelapa muda bakar.

Meski terbilang baru dan unik, jenis jajanan yang satu ini ternyata langsung mendapat tempat di hati para pencinta kuliner. Terbukti dengan dengan ramainya pengunjung di stand ini. Cukup mengeluarkan uang sebesar Rp 15 ribu, maka untuk satu porsi duren bakar lengkap dengan nasi ketan hitam dan kelapa muda bakar bisa Anda santap. Hemm terbayangkankan kelezatannya?


Sumber : http://bontangkreatif.blogspot.com/2010/10/duren-bakar-kuliner-baru-yang-ajib.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar