Selasa, 09 Desember 2008

Richards: Sulit Selamatkan Honda




WARWICKSHIRE - Memang tidak mudah untuk memiliki sebuah tim yang berlaga di ajang sekelas Formula One (F1). Hal ini diakui juga oleh mantan bos Benetton dan BAR David Richards.

"Saya tidak ingin terburu-buru dan mengatakan ini adalah sesuatu yang harus saya lakukan. Pertama saya ingin mengetahui fakta. Saya ingin mengetahuinya dengan jelas sebelum melakukan komitmen," kata Richards.

Richards memang memiliki ambisi untuk kembali berkecimpung di dunia F1. Dia pernah memiliki mobil jet darat BAR, sebelum lisensinya dibeli oleh Honda pada musim 2004 silam.

"Ini bukan hanya masalah membeli sebuah tim. Saya harus berpikir panjang sebelum memutuskan untuk berkomitmen lagi. Sebab, saya sadar berlaga di F1 tidak akan gampang," lanjut pria asal Inggris itu.

Richards bukan tanpa alasan mengatakan. Sebab, Anda membutuhkan dana minimal sebesar USD300 juta guna berlaga di ajang sekelas F1. Masalah ini jugalah yang memaksa Honda Motor Company mundur dari ajang jet darat super cepat ini.

"Anda harus memastikan bahwa Anda memiliki sumber dana yang kuat dan perlengkapan yang diperlukan, guna menghadapi masalah yang tidak diduga," pungkas pria 56 tahun itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar